Pengisi Waktu Luang : Game Travian

Sabtu, September 19, 2009 | |

Mungkin anda adalah tipe orang yang bekerja terus menerus di depan layar komputer dan tersambung ke internet. Adakalanya anda merasa bosan bukan? nah tidak ada salahnya anda mencoba Travian, game online ini tidak perlu diunduh langsung bisa dimainkan, dan anda tidak perlu khawatir ketagihan karena game ini bersifat real time. Game Travian adalah game yang menggabungkan antara strategi menyerang bertahan, membangun ekonomi, atau berdiplomasi. Anda bisa memilih menjadi bangsa yang ditakuti, disegani, atau memiliki ekonomi yang sangat kuat.


















Begitu mulai anda akan menghadapi Questmaster yaitu sosok kartun di sebelah kanan, mengikuti petunjuk Questmaster akan memberikan beberapa keuntungan. Pada gambar diatas klik pada lingkaran putih. Setiap lokasi menunjukkan sumber daya yang akan ditambang, ada 4 macam sumber daya yaitu, kayu, besi, makanan, dan tanah liat. Tingkatkan terus level sumber daya anda agar dapat membiayai pembangunan desa anda. Seperti contoh diatas setiap membangun maka akan menghabiskan waktu tertentu dibagian bawahnya, melihat layar monitor terus-menerus tidak akan mempercepat pembangunan desa anda, maka dari itu setelah membangun atau mengupgrade anda bisa beralih kembali pada pekerjaan anda.


















Diatas adalah tampilan kota anda, klik lingkaran di dalam kota dan anda akan mendapat berbagai pilihan bangunan yang memiliki fungsi masing-masing. Semisal jika anda ingin bergabung dengan aliansi maka anda harus memiliki Kedutaan. Tingkatkan pagar kota agar pertahanan anda semakin meningkat, atau bangun pasar untuk berdagang dengan pemain lain.

















Bagian selanjutnya adalah peta, disini anda bisa melihat lokasi anda dan juga desa-desa tetangga anda. Dengan mengklik posisi desa tetangga, anda bisa menyerang, membantu, atau berdagang. Penulis menyarankan agar anda tidak menyerang desa sebelah dengan terburu-buru, berikut tips singkat mengenai bertahan di dunia Travian.
  1. Carilah aliansi, aliansi yang kuat akan memberi anda jaminan keamanan
  2. Jangan menyerang desa yang memiliki aliansi kecuali anda memiliki perintah dan ijin dari aliansi anda
  3. Jika desa anda diserang anggota aliansi lain gunakanlah kemampuan diplomasi ketua aliansi anda untuk menghentikan penyerangan.
  4. Ada baiknya jika anda bergabung dengan aliansi memfokuskan diri pada satu bidang, contoh desa ekonomi atau desa militer. Jika anda desa ekonomi maka wajib menyetor upeti kepada desa militer.
  5. Sarankan aliansi anda untuk bergabung dengan aliansi lain menjadi satu negara besar
  6. Jangan sungkan untuk menggunakan forum aliansi
  7. Anda akan menemukan taktik anda sendiri seiring berjalannya waktu

0 komentar:

Posting Komentar

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia