Blogger Template = Btemplates

Kamis, Agustus 20, 2009 | |





















     Setelah lama tidak menulis di Blog akhirnya saya membuat akun lagi di Blogger, ada rasa penasaran juga kira-kira apa yang baru ya? Tentu saja saya berharap ada tambahan theme baru yang cantik dan menarik, sayangnya yang saya hadapi adalah daftar theme standar yang bahkan sudah ada sejak tahun 2005 lalu, nyaris sama ketika saya pertama kali nge-blog. Jadi ceritanya agak nostalgia dikit dengan masa lalu. Kalau saya memakai theme standar tentu saja para pengunjung saya akan tidak tertarik dengan theme standar Blogger, karena itu saya coba browsing di internet siapa tahu ada yang menyediakan theme yang menarik. Akhirnya saya menemukan situs penyedia theme/template blogger di Btemplates, template yang disediakan sangat-sangat menarik dan (untungnya) free!! Nah sekarang cara install template-nya sebagai berikut
1. Download template tersebut dan save di komputer (dalam bentuk zip)
2. Extrak file tersebut, normallnya ada 2 file yaitu Readme dan file .xml
3. Buka Tata letak -> Edit HTML
4. Pilih file xml tadi dan unggah (sebelumnya anda bisa memilih menyimpan template lama untuk jaga-jaga)
5. Jika sukses maka anda bisa langsung merasakan perubahan di tampilan Blogger anda.
Selamat bereksperimen


0 komentar:

Posting Komentar

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia